Senin, 10 Februari 2014

Sensasi Menyambut Tamu UN

Saya adalah seorang pelajar yang sedang menimba ilmu di sekolah Madrasah Aliyah Negri 2 Jember (MAN 2 Jember). Saat ini saya sedang duduk di bangku kelas XII. Yah, saat ini saya disibukan dengan aktifitas yang sangat sibuk. Bagaimana tidak, 2 bulan lagi saya akan merasakan sensasinya Ujian Nasional (UN) yang membuat otak saya dipenuhi dengan soal-soal try out dan rumus-rumus dari Mr. Kimia, Mr. Fisika, Mr. Matematika. Rasanya melangkah tiap hari pergi ke sekolah sangat tidak bersemangat, benar kata kakak kelas dulu, "adik-adik jangan santai, pasti kalian akan merasakan sensasi UN yang sangat cetar membahana"..........

Ahhhhh..... dalam batin saya dulu  masak iya, dan teryataaaa bukan hanya cetar membahana lagi, tapii 1000X cetar membahanaa. Sensasi UN diantaranya: galau, bikin jantung berdebar, yuuppz padahal perang belum dimulai. Untuk menghadapi tamu UN ini banyak upaya dari kepala sekolah dan dewan guru, misalnya, jam tambahan belajar istilah keren nya PIB (Pekan Belajar Intensif). Kegiatan ini biasa dilakukan sepulang sekolah. Pulang sekolah biasa jam 13.45 lanjut istirahat 15 menit untuk melakukan
ibadah sholat duhur. Kemudian dilanjutkan PIB sampai jam 15.30 dan bunyi bel berbunyi dan pulang.

Spontan aku mengamati teman sebangku yang bernama Elok. Tubuhnya yang lumayan berisi dengan lemak,
kini sudah mulai menghilang (lemaknya). Ini adalah salah satu manfaat dari UN yang tak hanya menguras fikiran tetapi juga membuat tubuh menjadi seksi bagi yang gemuk. Dia bahagia karena kini tubuhnya sudah seksi meskipun tidak melakukan diet hahahahaha batin ku. Keren ya Mr. UN. Bagi teman-teman seperjuangan, bagi yang akan menempuh UN, tetap semangat ya dan jangan lupa jaga kesehatan serta berdoa. Kita pasti bisa!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar