Selasa, 11 Februari 2014

Ceritaku Hari Ini di MAN 2 Jember

Sekarang adalah hari Selasa tanggal 11 Februari 2014. Pagi sekali sekitar jam 4.30 aku mulai terbangun dari tidur. Wah sudah pagi! seperti hari-hari biasanya sebelum berangkat sekolah aku mulai bersiap. Mandi, dandan, adalah ritual wajib setiap pagi. Maklumlah, namanya juga cewek...hehehe. MAN 2 Jember masuk pukul 06.45 dan waktu yang harus kutempuh dari rumah menuju sekolah adalah 15 menit bersepeda motor, nah itulah sebabnya kenapa aku harus sudah siap pagi-pagi sekali. Meskipun begitu, tak jarang aku telat masuk sekolah.

Jadwal pelajaran untuk hari yang indah ini yaitu PKN, Biologi, Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris. Buku-buku tebal itu pun aku rapikan ke dalam tas, tak lupa sebuah notebook kecil menambah berat tas hijau doreng ku. Karena hari ini ada try-out maka PIB ditiadakan, jadi aku pulang lebih cepat dari biasanya. Jam menunjukkan pukul 06.25, wah kurang 20 menit lagi. Dengan sedikit tergesa gesa aku sempatkan sarapan pagi dengan menu spesial buatan ibu. Tahu goreng + telur goreng + sambel kecap rasa kacang.

Waahh, ke-enakan makan baru sadar kalau waktu kurang 15 menit lagi, segera aku secepat kilat menghabiskan nasi yang ada di piring. lalu dan tergesa-gesa langsung berpamitan dengan ibu da mengucapkan salam dan saat itu mz Sodhunk menstarter sepeda motor. "Ayo mz wi gass poll.!!" ujar ku. Baru seperempat jalan ada kereta api yang lewat dan harus menunggu kereta api itu.sekitar ada 7 gerbong jadi lumayan lama menunggu kereta api berjalan tercium aroma harum dan udara yang segar bunga malati yang tumbuh  di sekitar rel,bunga  melati itu di tanam oleh bu. soradi biasanya bunga melati iu digunakan sebagai riasan pengantin.akhirnya kereta api sudah lewat sekitar 1 menit kami menunggu langsung mz Sodhunk tancap gas otw kesekolah astaga,,, gerbang mau ditutup spontan langsung salim tangan alhamdulilah tidak telat aku memasuki ruangan try-out.

Ada sekitar 28 siswa di ruangan tersebut, sebelah Barat untuk anak IPA dan sebelah Timur anak IPS. Dan aku duduk di bangku sebelah paling Barat urutan nomor 2 dari depan. Seperti biasa, kegiatan belajar mengajar di MAN 2 Jember diawali dengan pembacaan tartil Al-Quran. Kita membaca Q. S. At-Takwir surat ke-81 dengan 29 ayat yang menggambarkan kejadian Hari Kiamat.

Try-out dimulai jam 07.15, soal dibagikan beserta LJK-nya (Lembar Jawaban Kerja). Yang pertama adalah Bahasa Inggris, diawali dengan listening. Pengawas kali ini ada 2 orang guru-guru MAN 2 Jember yang cantik, yaitu Bu Yuan dan Bu Elis. Saatnya bertempur.! Namun sebelum mengerjakan soal, semua harus mengisi LJK dimulai dari Nama, Nomor Induk, Kelas, Mata Pelajaran, Tanggal Lahir dan Tanda Tangan. Disela mengerjakan soal kami semua wajib mengisi daftar hadir.

Tak terasa waktu mengerjakan kurang 5 menit lagi. Bu Guru mengingatkan kembali untuk mengecek lembar jawaban sekali lagi.Waktu pun habis dan lembar jawaban dikumpulkan, kami selanjutnya meninggalkan ruangan dan kembali ke kelas ku tercinta. XII IPA 4. Rumah ke dua ku untuk menuntut ilmu... Hmm, itu dulu ya ceritanya untuk hari ini. Capek ngetiknya..hehehe besok dilanjut lagi.

2 komentar: